Vitamin untuk Kulit


Jika kita termasuk orang yang suka membaca label pada kemasan kosmetik, kita pasti menemukan beberapa vitamin yang sering digunakan sebagai bahan aktif. Tapi apakah kita pernah tahu fungsi dari vitamin-vitamin itu? Mari kita berkenalan dengan vitamin-vitamin untuk kulit lebih dekat lagi.


  • Vitamin B3. Sebagai salah satu jenis vitamin yang larut dalam air, vitamin ini berfungsi meningkatkan asam lemak pada kulit, merangsang eksfoliasi (pengelupasan kulit mati), dan membuat kulit lebih kenyal.
  • Vitamin C. Disebut juga asam karbonat dan sejenis antioksidan yang berfungsi dalam mengurangi masalah hiperpigmentasi pada kulit.
  • Vitamin E. Berperan dalam melindungi asam lemak terhadap oksidasi radikal bebas. Vitamin E juga dipercaya sebagai tabir surya dengan faktor perlindungan yang setara dengan SPF-3.
  • Vitamin K. Dapat membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat pemulihan kulit yang mengalami pembengkakan, memar, dan iritasi.

Ekstrak Teh Hijau. Mengandung senyawa antioksidan yang cukup efektif dalam menghambat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. (Christina/Siagian Priska)

Terkait

Description: Vitamin untuk Kulit Rating: 4.5 Reviewer: winmediatv ku ItemReviewed: Vitamin untuk Kulit
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 08, 2011

0 komentar: