Seks Bisa Membunuh Diri


Kematian mendadak yang dialami politikus sekaligus aktor kondang Adjie Massaid beberapa waktu lalu, memang mengejutkan masyarakat Indonesia. Apalagi melihat kejadian penyebabnya. Adjie meninggal usai bermain Futsal pada tanggal 4 Februari 2011.
Banyak penelitian memang menyebutkan, aktivitas fisik intens seperti olah raga dan berhubungan seks, secara signifikan meningkatkan resiko terkena serangan jantung, terutama pada orang yang tidak melakukan latihan fisik secara rutin.
Tufts Medical Centre di Boston, Amerika Serikat yang telah melakukan penelitian sebanyak 14 kali menyebutkan, orang cenderung 3,5 kali lebih mungkin mendapat serangan jantung ketika mereka berolah raga, dibandingkan bila mereka tidak sedang berolah raga. Lebih lanjut para peneliti juga menyebutkan, orang 2,7 kali lebih mungkin mendapatkan serangan jantung ketika mereka sedang melakukan hubungan seks atau segera sesudahnya, dibanding bila mereka tidak melakukan aktivitas seks.



Jessica Paulus, salah seorang peneliti dalam penelitian ini menegaskan, hubungan seks sangat beresiko tinggi menimbulkan serangan jantung. Namun resiko tinggi ini hanya berlangsung singkat, 1 sampai 2 jam selama dan setelah aktivitas seksual ataupun olah raga.
Para peneliti mengakui mereka tidak bermaksud mencegah orang berolah raga atupun berhubungan seksual, hanya saja perlu diimbangi dengan program latihan bertahap dan perlahan.


sumber: id.shvoong.com

PASANG CODE JAVASCRIPT INI DIBLOG ANDA

Terkait

Description: Seks Bisa Membunuh Diri Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Seks Bisa Membunuh Diri
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 01, 2011

0 komentar: