Meningkatkan Alexa Rank SECEPAT KILAT


Alexa Rank menurut saya merupakan salah satu parameter kesuksesan sebuah blog. Dengan semakin naiknya peringkat blog kita di Alexa itu berarti kita sudah cukup baik dalam mengelola blog kita. Nah, untuk itu sekarang saya akan memberikan tips-tips dalam meningkatkan Alexa Rank.

Sebenarnya saat kita berusaha meningkatkan peringkat kita di search engine sebenarnya cara-cara itulah yang sangat ampuh dalam meningkatkan Alexa Rank kita, jadi silakan lakukan dulu langkah-langkah yang saya terangkan di postingan tersebut.

Nah, dari beberapa sumber yang saya baca, ternyata untuk meningkatkan Alexa Rank (secara khusus) ada trik-triknya juga. Ini dia trik-triknya:




  1. Pasang widget Alexa
    Silakan pasang widget Alexa seperti Traffic dan Reviews Widget di blog kamu.
  2. Download dan install Alexa Toolbar
    Silakan download Alexa Toolbar di http://www.alexa.com dan install di browser kamu. Setelah kamu memasang toolbar ini, setiap kamu masuk ke alamat situs mana pun akan terlihat Alexa Rank situs yang sedang kamu kunjungi itu di browser kamu.
  3. Bookmark blog sebagai homepage
    Set browser kamu (Firefox, Opera, IE, dll) sehingga homepagenya adalah blog kamu. Jadi saat kamu membuka browser, yang pertama kali muncul adalah blog kamu.
  4. Buat postingan yang berkaitan dengan Alexa
    Katanya Alexa itu bisa dibilang genit. Jadi kita bisa merayu-rayu Alexa dengan cara membuat postingan yang berisikan tentang Alexa seperti postingan yang saya buat ini. Yang penting adalah gunakan tags atau keyword seperti Alexa, Alexa Rank, Alexa Widget, dan lain-lain.
  5. Ajak pengunjung untuk menulis review blog kamu
    Salah satu widget yang disediakan Alexa adalah Reviews Widget, silakan pasang di blog kamu (caranya sudah dibahas di postingan sebelumnya). Bila ada orang yang mengkliknya, dia akan disambungkan ke situs Alexa dan akan diminta untuk menuliskan review tentang blog kita.
Sip, itu dia trik-trik untuk meningkatkan Alexa Rank secara khusus. Tapi perlu diperhatikan, trik-trik tersebut hanya merupakan pendapat sebagian orang dan tidak tertulis secara resmi oleh Alexa. Jadi kebenarannya dalam meningkatkan Alexa Rank juga tidak bisa dijamin. Tapi menurut saya tidak ada salahnya kita mencoba cara-cara tersebut toh tidak terlalu merepotkan dan widget serta toolbarnya cukup berguna buat kita. Ok, deh semoga Alexa Rank kita terus meningk
PASANG CODE JAVASCRIPT INI DIBLOG ANDA

Terkait

Description: Meningkatkan Alexa Rank SECEPAT KILAT Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Meningkatkan Alexa Rank SECEPAT KILAT
Al
Mbah Qopet Updated at: Sabtu, April 02, 2011

0 komentar: