Merawat Mata, Sehat Sampai Tua


Selain mengandung protein tinggi, ikan laut ternyata juga mampu mencegah penurunan kualitas penglihatan wanita seiring pertambahan usia.

Manfaat mengonsumsi ikan laut minimal dua kali sepekan terhadap kesehatan mata wanita diteliti oleh Profesor William Christie dari Harvard Medical School, seperti dikutip dari laman Genius Beauty.


...Konsumsilah ikan laut minimal dua kali sepekan untuk kesehatan mata anda...


Penelitian itu dilakukan selama kurun waktu 10 tahun. Studi melibatkan 38.000 wanita. Sebanyak 235 orang di antaranya menunjukkan macular degeneration yaitu gangguan kronis pada mata yang ditandai oleh kemunduran jaringan pada bagian mata yang bertanggung jawab pada pusat penglihatan. Kemunduran ini terjadi di macula, yang terletak di pusat retina.

Selama penelitian, para wanita menulis laporan tentang apa dan berapa banyak yang telah mereka makan. Mereka, yang secara teratur menerima jumlah cukup ikan dan makanan laut, 42 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kerusakan penglihatan.

Selain ikan, makanan laut lainnya seperti cumi, udang, kerang, kepiting, gurita serta ganggang juga memiliki kandungan omega-3 asam lemak tinggi yang mampu mencegah kerusakan retina.

...Selain ikan, makanan laut lainnya seperti cumi, udang, kerang, kepiting, gurita serta ganggang juga memiliki kandungan omega-3 asam lemak tinggi yang mampu mencegah kerusakan retina...

Oleh sebab itu, mulailah mengonsumsi makanan laut, terutama ikan, sebagai investasi penglihatan yang sehat hingga usia senja.

(sydh/Kosmo)

PASANG CODE JAVASCRIPT INI DIBLOG ANDA

Terkait

Description: Merawat Mata, Sehat Sampai Tua Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Merawat Mata, Sehat Sampai Tua
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 08, 2011

0 komentar: