Tips Merawat Mata Agar Tetap Cantik


Mata yang indah merupakan bagian daya tarik bagi penampilan seorang wanita, itulah sebabnya dalam merias wajah, riasan mata umumnya membutuhkan waktu paling lama. Tetapi, mata juga memiliki berbagai masalah yang dapat membuat wajah tidak segar.

Mata merupakan bagian wajah yang paling diperhatikan. Perasaan seseorang dapat terlihat dari tatapan matanya.

Untuk itu, Agar terhindar dari masalah-masalah penampilan mata Anda dapat melakukan pencegahan dan melakukan berbagai perawatan untuk mata.

Perawatannya mudah dan dapat dilakukan di rumah.
Berikut ini beberapa tips untuk membuat mata tetap indah

Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur

Bila tidak dibersihkan, sisa kosmetik akan menyumbat pori-pori. Untuk membersihkan bagian mata, sebaiknya gunakan pembersih mata khusus mata, karena mata memiliki bagian yang lebih sensitif dibandingkan bagian wajah lain. Atau gunakan susu murni untuk membersihkannya. Setelah itu, oleskan krim mata yang akan membantu merawat mata pada malam hari.

Lindungi mata dari sinar matahari

Saat beraktivitas di siang hari di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan tabir surya atau gunakan eye gel untuk untuk menyegarkan mata. Sebaiknya, gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, atau gunakan payung atau topi.


Cukup minum air putih

Hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang berarti dapat mencegah timbulnya keriput pada mata.


Konsumsi buah dan sayuran

Kandungan mineral, vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata, disamping juga bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh.

Terutama, kandungan vitamin C pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

Hindari untuk mengucek mata

Apabila tangan yang kotor digunakan untuk mengucek mata, hal ini dapat menyebabkan iritasi mata.


Kompres mata

Kompres menggunakan potongan kentang atau mentimun selama 10 menit berguna untuk mengurangi lingkaran hitam. Untuk memperlancar peredaran darah pada mata, mata dapat dikompres menggunakan es batu dan diusapkan di sekeliling mata. Sebagai antiseptik untuk mata, masukkan daun sirih pada air panas, dan biarkan uap air mengenai mata Anda.Setelah melakukan perawatan mata, perhatikan juga kebiasaan Anda sehari-hari karena kebiasaan buruk seseorang dapat memicu penuaan dini.


Oleh karena itu, jadikan mata Anda menjadi mata indah yang mempesona

PASANG CODE JAVASCRIPT INI DIBLOG ANDA

Terkait

Description: Tips Merawat Mata Agar Tetap Cantik Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips Merawat Mata Agar Tetap Cantik
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 08, 2011

0 komentar: