Lima Kenyataan Tentang Kopi


Sepanjang waktu orang berpendapat macam-macam tentang kopi, dan banyak yang beranggapan kopi tidak bermanfaat apa pun bagi tubuh manusia. Artikel ini membeberkan satu pemahaman baru tentang kopi. Ada lima kenyataan perihal kopi:

Kenyataan 1: Minum kopi secukupnya itu baik bagi tubuh manusia.
Menurut dokter, kopi memiliki kegunaan sekaligus kerugian bagi tubuh manusia. Kuncinya adalah mengonsumsi kopi dalam jumlah secukupnya. Dari studi yang dijalani sejumlah ahli biologi Amerika menunjukkan bahwa minum 2 sampai 3 cangkir kopi setiap hari berguna untuk kesehatan jantung. Ditambah lagi, jika Anda mengalami problem kelebihan berat badan, kopi dapat membantu meningkatkan metobolisme tubuh, dan bahkan menurunkan nafsu makan Anda.

Kenyataan 2: Minum kopi terlalu banyak bisa mengancam kesehatan tubuh.
Beberapa pakar meyakini bahwa kopi dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi, meningkatkan kontraksi dinding pembuluh darah. Jadi minum kopi terlalu banyak bisa menimbulkan penyakit jantung. Namun, beberapa ilmuwan Amerika percaya bahwa dosis kafein yang membawa akibat fatal adalah 10 sampai 13 gram. Ini berarti Anda minum kopi sebanyak 23 liter setiap kali, atau sama dengan lebih dari 100 cangkir.



Kenyataan 3: Kopi adalah sahabat kebugaran.
Ilmuwan dari Universitas Georgia menekankan bahwa minum dua cangkir kopi setiap hari dapat membantu mengurangi gejala parah nyeri otot pasca latihan. Anda hanya membutuhkan dua cangkir kopi sesudah olah raga. Hal ini mempercepat pemulihan otot. Manfaat lain dari kopi adalah menambah energi, jadi membuat Anda mampu berolah raga lebih banyak, dan hasil dari olah raga Anda pun lebih baik.

Kenyataan 4: Kafein kopi tidak melebihi kafein teh hijau.
Biasanya jumlah kafein yang terkandung dalam secangkir kopi sama banyaknya dengan yang terkandung dalam teh hitam keras, dan kafein dalam teh hijau mungkin lebih tinggi. Oleh karena itu, agar Anda bisa tidur nyenyak, Anda tidak harus menghindari kopi sebelum tidur, tetapi juga harus mengontrol asupan teh ke dalam tubuh Anda.

Kenyataan 5: Kafein tidak terasa pahit.
Rasa pahit pada kopi bukan karena kafein. Para ahli kimia menegaskan bahwa kopi mengandung zat antioksidan yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia, dan zat inilah yang membuat kopi berasa pahit.

Lv Hongyu adalah penulis freelance untuk situs LookChem.com Situs yang tepat bagi Anda yang mencari bahan-bahan kimia dengan sistem pelayanan yang sangat nyaman bagi pembeli internasional dan semua pelaku bisnis. Anda juga dapat mengunjungi


sumber: id.shvoong.com

PASANG CODE JAVASCRIPT INI DIBLOG ANDA

Terkait

Description: Lima Kenyataan Tentang Kopi Rating: 4.5 Reviewer: winmediatv ku ItemReviewed: Lima Kenyataan Tentang Kopi
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, April 01, 2011

0 komentar: