Tips Memperbaiki Keyboard Rusak Dengan Mudah

Tips Memperbaiki Keyboard Rusak Dengan Mudah

Masalah seperti kerusakan beberapa tuts pada papan ketik (keyboard) komputer ini memang jarang terjadi, namun tidak salah bila kita mengetahui sebelumnya apabila suatu saat nanti kita menemukan masalah seperti ini.
Masalahnya memang sepele namun apabila dilihat dari kebutuhan pada saat pengetikan maka masalah ini merupakan masalah yang besar karena bisa-bisa menghambat pekerjaan yang sedang kita lakukan.

Misalkan saja sementara mengetik sesuatu kemudian tiba-tiba saja salah satu tuts pada keyboardanda mengalami gangguan dan pada saat diketik tidak mengeluarkan tulisan. Untuk masalahg seperti ini, kita sudah dilengkapi dengan on-screen keyboard oleh sistem operasi windows (khususnya windows xp).

Memang sih menggunakan on-screen keyboard tidak semudah menggunakan keyboard manual (papan ketik fisik) namun dalam keadaan terdesak perlu juga diketahui manfaat on-screen keyboard ini untuk mengatasi masalah-masalah yang dibutuhkan langkah penyelesaian yang segera.

Atau mungkin juga bisa menghindari keylogger karena pengetikan kita tidak menggunakan keyboard melainkan klik mouse. (saya sendiri belum tau apakah tidak terekam oleh keylogger sebagai ketikan dari keyboard atau tidak), bahkan mungkin memasukan nomor PIN atau password untuk keperluan transaksi online.

Selain on-screen keyboard dengan 101 keys bisa juga digunakan onscreen keyboard dengan 102 keys dan 106 keys.

Untuk mengaktifkan on-screen keyboard klik Start-All Programs-Accessories-Accessobility-On-screenKeyboard. Kemudian untuk mengaktifkan jumlah key yang dikehendaki maka klik menu Keyboard dan pilih jumlah key yang dikehendaki.


Terkait

Description: Tips Memperbaiki Keyboard Rusak Dengan Mudah Rating: 4.5 Reviewer: winmediatv ku ItemReviewed: Tips Memperbaiki Keyboard Rusak Dengan Mudah
Al
Mbah Qopet Updated at: Kamis, Maret 10, 2011

0 komentar: