200 Faktor Penentu Pagerank (Google Pagerank)



Mungkin teman-teman blogger sudah sering membaca postingan tentang cara meningkatkan pagerank (google pagerank). Ada yang menonjolkan cara meningkatkan pagerank dengan cepat. Namun saya yakin diantara cara meningkatkan pagerank tersebut hanya merupakan rekaan dan mungkin berdasarkan pengalaman webmaster yang sifatnya subjektif.

Berdasarkan informasi dari situs resmi google. Google memaparkan bahwa ada lebih dari 200 faktor yang dijadikan google untuk menentukan peringkat (rank) sebuah website. Namun google secara rinci tidak menjelaskan 200 faktor tersebut. Namun dari beberapa forum google di sebutkan bahwa faktor relevansi adalah salahsatu penentu utama ranking blog. Seperti relevansi backlink, relevansi konten, postingan, judul, tag,meta tag,keyword, dll.
Selain itu trafik (pengunjung) juga merupakan salah satu faktor utama penentu pagerank,
Dan ratusan lainnya faktor penentu pagerank.

Di awal 2010 ini google sudah memasukkan faktor kecepatan (lama waktu) loading/membuka sebuah blog/website sebagai salah satu faktor utama penentu pagerank. Semakin cepat blog/website anda terbuka maka semakin besar peluang pagerank anda, minimal anda telah memenuhi 1/200 faktor penentu pagerank.

Melihat banyaknya faktor penentu pagerank tersebut maka peluang kita sebagai blogger pemula masih terbuka untuk tetap melakukan optimasi pada blog agar blog kita dapat meningkat pagerank-nya.

Terkait

Description: 200 Faktor Penentu Pagerank (Google Pagerank) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 200 Faktor Penentu Pagerank (Google Pagerank)
Al
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Maret 15, 2011

0 komentar: