Cara Mengetahui Halaman Blog Anda yang Menempati Posisi 10 besar Google (SERP)

Mungkin diantara teman-teman ada yang belum tahu tentang cara mengetahui halaman blog anda yang telah menempati 10 besar google (10 besar hasil penelusuran google). Jika postingan di dalam blog hanya 50 buah mungkin akan mudah dengan membuat simulasi keyword, dan mencari secara manual.Tetapi jika postingan telah banyak sekitar 500 an dan posisi 10 besar akan berubah-ubah seiring waktu bahkan di setiap domain-domain google pasti posisi SERP blog anda akan berbeda. Misalkan untuk google indonesia (www.google.co.id) akan berbeda hasilnya jika menggunakan domain amerika (www.google.com)


Postingan ini sebagai jawaban buat teman yang pernah menyakan tentang bagaimana mengetahui postingan apa saja di blog kita yang masuk /menempati 10 besar google. Mudah-mudahan dengan mengikuti prosedur berikut, anda bisa membantu anda mengetahui halaman blog yang masuk 10 besar google.

1. Login ke google Webmaster Tools

2. Setelah login ke dashboard google webmaster tools
Pada bagian "your site on the web" -" Top search query"
Anda akan melihat keyword yang diketikkan pengunjung "Query", dan posisi blog anda "Position" pada hasil penelusuran google




3. Anda bisa mengganti domain google yang lain (domain ini tersedia jika di doamin tersebut ada url blog anda yang menempati 10 besar google)



4. Misalkan saya melihat di domain google indonesia, atau domain google amerika (usa)
Hasilnya akan tampak seperti di bawah ini:



Selamat mencoba, mudah-mudahan dengan mengetahui keyword blog yang muncul di 10 besar google, bisa membantu anda dalam optimasi seo, karena dengan mengetahui keyword tersebut akan menjadi acuan anda untuk menambah postingan yang berhubungan dengan keyword tersebut agar posisi SERP semakin kuat, bahkan bisa menembus posisi pertama google search.
(Sumber Artikel : artikelkomputerku.blogspot)

Terkait

Description: Cara Mengetahui Halaman Blog Anda yang Menempati Posisi 10 besar Google (SERP) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengetahui Halaman Blog Anda yang Menempati Posisi 10 besar Google (SERP)
Al
Mbah Qopet Updated at: Selasa, Maret 15, 2011

0 komentar: