Honda Meraih Corporate Image Award 2011 Di Ajang Indonesia's Most Admired Companies (IMAC)

PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meraih penghargaan Corporate Image Award untuk kategori “Automotive 4 Wheels”. Penghargaan yang diserahkan di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta pada tanggal 8 Juni 2011 ini diadakan oleh majalah Bloomberg Businessweek dan Frontier Consulting Group, suatu lembaga yang bergerak di bidang konsultan dan kepuasan konsumen. Di ajang ini, Honda mendapatkan penghargaan di kategori Automotive (4 Wheels), dengan score 3.911, melampaui rata-rata industri “Automotive 4Wheels” yaitu 3.867. Total Score tersebut didasarkan pada 10 kriteria reputasi yang mencerminkan kualitas, perfoma, tanggung jawab dan aspek daya tarik perusahaan. Penghargaan ini didasarkan atas survei melalui metodologi sampling terhadap 2.480 responden di 3 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Medan. Survei Corporate Image Index mengukur citra perusahaan berdasarkan empat dimensi : quality, performance, responsibility dan attractiveness. Dimensi quality berhubungan dengan kualitas produk atau jasa perusahaan, kemampuannya untuk berinovasi, dan seberapa besar tingkat kepercayaan terhadap perusahaan tersebut. Dimensi performance berhubungan dengan kinerja keuangan perusahaan dan kemampuan bisnisnya untuk tumbuh. Dimensi responsibility berhubungan dengan kepedulian terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial. Dimensi keempat, attractiveness, mencakup citra perusahaan yang dibangun oleh karyawan yang berkualitas dan seberapa jauh menjadi tempat pilihan untuk bekerja. Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan, “Honda selalu berusaha menjadi perusahaan yang kehadirannya selalu dihargai dan memberikan nilai tambah dimana pun perusahaan ini berada. Karena itu, penghargaan Corporate Image untuk Honda ini merupakan sebuah kebanggaan karena menjadi bukti bahwa masyarakat telah menghargai berbagai usaha kami untuk terus memberikan layanan terbaik demi kepuasan pelanggan, maupun masyarakat Indonesia secara umum. Tentunya penghargaan ini akan terus memacu kami untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia di masa mendatang.” Selain Corporate Image Award, di tahun 2011 ini, Honda juga telah meraih berbagai macam penghargaan untuk citra perusahaan antara lain Green Living Achievement, Most Concern in Safety, Call Center Award 2011, Service Quality Award 2011.

Terkait

Description: Honda Meraih Corporate Image Award 2011 Di Ajang Indonesia's Most Admired Companies (IMAC) Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Honda Meraih Corporate Image Award 2011 Di Ajang Indonesia's Most Admired Companies (IMAC)
Al
Mbah Qopet Updated at: Jumat, Juni 24, 2011

0 komentar: